Skip to content

Valentine? NO!

February 10, 2010

Entah kenapa wa(baca saya) ogah banget setujuh ma yang namanya hari kasih sayang / Valentine. Banyak juga sih orang-orang yang pada gak setujuh ma valentine ni.. alasannya sih macem-macem, dan pada umumnya sih “Tiap hari kan juga bisa kasih sayang? kenapa mesti Valentine?”.

Emang sih yang namanya kasih sayang tu bisa diterapkan setiap waktu, gak ada patokan harinya apa.. ntah jum’at kliwon kek, malem minggu kek.. setiap saat!

Lain mereka, lain juga ma wa.. jujur budaya timur wa junjung tinggi (ya.. sebagian lah), bisa dikatakan wa fanatik banget. ni cuman salah satu alasan wa buat “say NO to Valentine”. alasan lainnya mah buanyak..

Pertama : wa Muslim, dan di dalam Agama wa yang namanya valentine tu gak pernah disangkut-sangkut, gak pernah dibahas biarpun cuman satu kata. Menurut diri wa pribadi, Agama wa dah ada selama beribu tahun yang lalu, jikalau valentine ada sejak dahulu kala, mestinya dalam Islam pasti ada hukumnya. Kesimpulannya, Valentine ada jauh setelah agama Islam ada. Atau bisa dikatakan valentine muncul pada zaman modern, yang artinya valentine hanyalah buatan manusia.

Kedua:Dari sejarah valentine’s day, telah jelas-jelas di uraikan bahwa hari valentine sebenarnya adalah merupakan suatu hari raya di katolik roma (Selengkapnya baca disini). untuk itu apakah patut kita sebagai muslim merayakannya??

From → Cerita

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: